Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas Dengan Mudah - Maru - PC

Wednesday, October 28, 2015

Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas Dengan Mudah

Halo sobat Kali ini Saya akan bahas mengenai cara mengatasi laptop cepat panas dengan mudah. Bagi sobat para pengguna perangkat Laptop, tentu sobat pasti seringkali mengalami laptop sobat terasa sangat panas karena penggunaan yang sangat lama. Jika Laptop anda tiba-tiba cepat panas, jangan perlu panik dan takut, Seperti yang kita ketahui, bahwa laptop hanya menggunakan kipas kecil, sehingga wajar saja jika Laptop sobat cepat panas. Apalagi jika Laptop anda sudah berumur, pasti ada penurunan pada kipas laptop atau sudah mulai terganggu akibat debu yang menumpuk.
jadi kali ini saya akan membahas cara mengatasi laptop panas dengan mudah. Jadi silahkan Di simak.

Jika Sobat sering bahkan terus-menerus menggunakan laptop dalam kondisi panas maka kemungkinan akan terjadi Mudah Lag, Terlalu panas atau OverBlank, dan paling berbahanya lagi, Laptop yang mengeluarkan asap, atau bau terbakar. Tentu hal ini sangat membuat takut dan tentu merusak waktu seru atau penting bersama laptop kita seperti main game atau mengerjakan tugas kita.

Tapi sekarang sobat tak perlu takut tentang Cepat Panasnya Laptop Saya akan menjelaskan sedikit mengenai Mengatasi Laptop Cepat Panas dengan mudah. Jika Laptop anda dirawat dengan rutin, laptop sobat pasti akan tahan lama, dan tidak akan mudah panas lagi. Tapi jika anda sibuk dan tidak ada waktu untuk mengurus atau merawat laptop silahkan gunakan cara ini yaitu dengan menggunakan aplikasi atau menurunkan pengaturan dari penggunaan laptop sobat.

Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas

Mengatasi Laptop Cepat Panas

Menggunakan Colling Pad

Nah ini nih salah satu yang paling penting. Hal pertama yang dapat sobat lakukan yakni dengan Menggunakan Pendingin laptop Yang sering dinamai dengan istilah Cooling Pad Terserah sobat ingin membeli alat ini atau apalah yang penting jangan dicuri, yang penting benda yang ini harus ada. Peralatan Cooling Pad ini merupakan sebuah kipas yang digunakan untuk mendinginkan bagian prosesor laptop agar tak cepat panas. Colling Pad dapat menurunkan suhu panas dari laptop itu sendiri dan membuat nyaman para pengguna karena laptop mendapat alas, sehingga kipas laptop memiliki sirkulasi bebas.
Baca Juga Ini : PC Untuk Bermain Game

Membersihkan Kipas Laptop

Selain menggunakan Cooling Pad hal yang harus sobat terapkan yaitu Pembersian Kipas Laptop. Kipas laptop juga turut menjadi faktor penting cepat panasnya laptop sobat. Hal tersebut lebih dikarenakan banyaknya debu yang masuk dan menempel dikipas tersebut sehingga menimbulkan kerak berlebih, Sama halnya seperti benda yang lain, jika sudah berumur dan tidak dibersihkan pasti akan berdebu. tentu hal tersebut membuat kipas tak berfungsi maksimal sebagai pendingin alhasil laptop sobat akan cepat panas.

Mengganti Thermal Paste CPU

Langkah selanjutnya yakni dengan mengganti beberapa komponen seperti halnya Thermal Paste CPU yang memiliki fungsi sebagai penghantar suhu panas. Jika laptop anda sering mengalami Overheat, hang, dan juga cepat panas tak ada salahnya untuk sering-sering melakukan pengecekan dibagian ini.

Melakukan Settingan Laptop

Tak hanya dengan sisi teknis diluar laptop bahkan dibagian pengaturanpun kita dapat meminimalisir tingkat panas laptop tersebut. Ya sadar tidak sadar tingkat kecerahan layar juga turut mendorong laptop kita cepat panas sama halnya juga screen saver. Untuk itu tak ada salahnya untuk melakukan settinganl laptop dengan bijak dan sesuai kebutuhan.

Sekian dulu sedikit mengenai Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas Dengan Mudah. Semoga sobat pembaca berhasil dan Laptop kembali dingin sekian dulu..

Tags :
cara mengatasi laptop cepat panas saat main game, cara mengatasi laptop cepat panas, mengatasi laptop cepat panas dan mati, mengatasi laptop cepat panas dan lemot, mengatasi laptop cepat panas saat main game, speedfan, laptop mudah panas, cara mengatasi laptop cepat panas dan mati sendiri
Comments